Sabtu, 04 Februari 2012


Beberapa pekan lalu, dunia dikejutkan dengan ditutupnya salah satu website sharing paling banyak digunakan saat ini, yaitu MegaUpload. Penutupan website tersebut juga diiringi dengan penangkapan para eksekutif dari MegaUpload. Tentunya, karena sedang mendekam di belakang jeruji, tidak memungkinkan bagi para eksekutif tersebut untuk membayar biaya hosting data mereka yang dipegang oleh Carpathia Hosting dan Cogent Communications. Akibatnya, kedua perusahaan tersebut dikabarkan akan mulai menghapus semua data MegaUpload!

Kapan tepatnya data-data dari MegaUpload tersebut akan dihapus? Menurut rumor yang beredar di dunia maya, kedua firma tersebut akan menghapus data mulai dari Kamis besok. Namun, Ira Rothken, pengacara dari MegaUpload, mengupayakan agar data yang ada di MegaUpload tidak dihapus secepat itu. Upaya tersebut akhirnya disetujui oleh Carpathia Hosting dan Cogent Communications. Mereka baru akan menghapus data MegaUpload setidaknya dalam dua minggu ke depan. Rothken sendiri sedang melakukan negosiasi dengan pemerintah US untuk menemukan solusi terbaik terhadap data-data pengguna MegaUpload.

Sementara itu, Electronic Frontier Foundation (EFF) bekerja sama dengan Carpathia Hosting untuk membuat sebuah website yang memiliki nama www.megaretrieval.com. Melalui website tersebut, EFF menyatakan kesiapan mereka untuk membantu pengguna MegaUpload dalam mengembalikan data penting. Apakah EFF dapat melakukannya? Kita tunggu saja perkembangannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa.....

TEXT BERJALAN DELAY 0.3 DETIK