Rabu, 21 Agustus 2013

Berwisata ke Mars dengan Google

Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari dewa perang Romawi, Mars. Planet ini sering dijuluki sebagai "planet merah" karena tampak dari jauh berwarna kemerah-kemerahan. Mars adalah planet bebatuan dengan atmosfer yang tipis. Di permukaan Mars terdapat kawah, gunung berapi, lembah, gurun, dan lapisan es. Periode rotasi dan siklus musim Mars mirip dengan Bumi. Di Mars berdiri Olympus Mons, gunung tertinggi di Tata Surya, dan Valles Marineris, lembah terbesar di Tata Surya. Selain itu, di belahan utara terdapat cekungan Borealis yang meliputi 40% permukaan Mars. (Wikipedia)

Mars dilihat dengan Hubble
Permukaan Mars (gambar: Wikipedia)
Sudah banyak penelitian tentang Mars terutama mengenai kemungkinan adanya kehidupan di planet ini. Namun hingga sekarang kemungkinan itu masih menjadi misteri. Meski dari kenampakan permukaan Mars dapat dilihat bahwa air pernah mengalir di permukaan planet tersebut, tetap saja tidak bisa ditinggali kehidupan karena tekanan atmosfernya yang rendah.

Jika Anda ingin berwisata ke permukaan Mars, Anda tidak perlu kemana-mana. Tidak juga harus mengeluarakan uang lebih banyak karena Google sudah menyediakan fasilitas berwisata ke Mars secara gratis. Caranya sebagai berikut.


1. Buka browser internet Anda kemudian ketik www.google.com/mars/
2. Tekan tombol enter pada keyboard dan Anda akan langsung diberi pemandangan permukaan Mars.

Google Mars
Permukaan Mars dilihat dengan Google Mars
3. Jika ingin melihat pegunungan, lembah, dan ngarai  di Mars klik MountainsCanyons, atau Dunes.

Google Mars
Informasi tentang gunung, lembah, dan ngarai.
Itulah cara berwisata ke Mars dengan Google. Sederhana bukan? Selamat mencoba.

sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa.....

TEXT BERJALAN DELAY 0.3 DETIK