Rabu, 18 Juni 2014

Tips Memotret Menggunakan Handphone

Selamat Siang para Netters,
Kali ini saya akan memberikan Tips memotret menggunakan kamera handphone. Tak usah banyak basa basi lagi, berikut ini tipsnya :

  1.  Kenali perangkat Anda, ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang. pepatah tersebut juga berlaku pada handphone kamu. setiap kamera handphone memiliki keterbatasan seperti mendapatkan fokus, jeda mengambil gambar dan lainnya. jika kamu sudah mengetahui keterbatasan tersebut kamu akan mengetahui cara untuk mendapatkah hasil foto yang bagus.
  2. Dekati objek yang akan difoto. kebanyakan handphone dibekali dengan fitur zoom, namun hasilnya akan tidak maksimal, disarankan untuk mendekati objek untuk mengambil gambarnya. karena hasil akhirnya nanti akan jauh lebih bagus dan lebih detail jika tidak menggunakan zoom
  3. Pilihlah Resolusi Tertinggi. biasanya handphone memiliki pengaturan megapixel ataupun resolusi yntuk hasil fotonya. sebisa mungkin pilih yang paling tinggi untuk menghasilkan resolusi tinggi. karena semakin tinggi resolusi yang kamu gunakan, maka semakin baik hasil foto yang kamu jepret. namun kamu membutuhkan memori eksternal yang lebih besar untuk menampungnya
  4. Banyak latihan mengambil foto, hal ini sangat penting untuk kamu. Karena kamu sering berlatih memotret, kamu akan mengetahui istilah-istilah dalam photografi seperti angle of view, sense, dan lain-lain.
Foto di bawah ini adalah beberapa hasil dari jepretan saya
Bendungan Lape

Bendungan Lape


Kencana Beach

Makro Belalang
Makro Mahkota Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan komentarnya yaa.....

TEXT BERJALAN DELAY 0.3 DETIK